Berita Selain Pembangunan Fisik, TMMD Menyasar Pembangunan Sosial



Posted on: 25 Jul 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Tahap II secara resmi telah dimulai sejak Kamis (11/7/19) lalu di Desa Jatisari, Kecamatan Sambi. Program TMMD Sengkuyung ini tidak hanya memfokuskan pada pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana fasilitas fisik, tetapi juga mencakup pembangunan sosial atau non fisik yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa dengan harapan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Adapun kegiatan non fisik yang diselenggarakan antara lain penyuluhan atau sosialisasi. Kegiatan non fisik ini dicanangkan untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai langkah konkret untuk menyejahterakan masyarakat Desa Jatisari.

Seperti halnya sosialisasi hari terakhir pada Kamis (25/7/2019) yang mengangkat topik mengenai Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Dengan narasumber dari UPT Puskesmas Kecamatan Sambi bertempat di balai desa setempat dan dihadiri anggota organisasi PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Desa Jatisari.

 

“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat adalah kegiatan yang terencana yang dilakukan secara bersama-sama dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup,” tutur narasumber Yunia Dwi saat menyampaikan materi.

GERMAS dilakukan dengan berbagai aktivitas baik diri sendiri maupun keluarga.

“GERMAS dimulai dari menerapkan pola hidup sehat, aktif melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi buah dan sayur, serta rutin memeriksakan kesehatan setiap 6 bulan sekali,” imbuhnya.

Dengan adanya sosialisasi GERMAS diharapkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, melaksanakan pola hidup sehat, serta mencegah penularan penyakit berbahaya guna mewujudkan Indonesia Sehat. (bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell