Berita Hari ke-10 Ramadhan, Bukber Hadir di Kecamatan Ngemplak dan Sambi



Posted on: 16 May 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Buka puasa bersama (bukber) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali benar-benar dimanfaatkan oleh warga di Kecamatan Sambi pada Rabu (15/5). Agenda yang dilaksanakan pada hari ke-10 puasa Ramadhan ini diselenggarakan di masjid Al Hidayah yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat. Dengan didampingi beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk pula Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri.

“Agenda buka puasa bersama ini menjadi ajang silaturahmi antara pejabat Pemkab Boyolali dengan komponen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat. Semoga akan semkain bagus lagi jalinannya untuk masa yang akan datang,” harap Camat Sambi, Hari Haryanto.

Pada kesempatan tersebut Wabup Said tidak bosan selalu berpesan bagi warag untuk menjaga kerukunan dan kekeluargaan. Sebelumnya disampaikan juga bantuan sosial tempat ibadah senilai Rp 15 juta bagi masjid dan paket Al Quran.

“Kita hadir di Desa Nglembu, untuk masjid Al Hidayah kita bantu dengan 15 juta. Disamping itu kita juga selalu membawakan oleh-oleh berupa mushaf Al Quran bisa benar-benar dimanfaatkan agar bisa terbaca agar suara lantunan ayat suci Al Quran terus tersuarakan dan mampu terjaga serta didakwahkan,” ujar Wabup Said.

Selain itu juga dalam mendukung kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) juga menerima bantuan sebesar Rp 10 juta. Selanjutnya Wabup juga menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali bagi lima guru ngaji masing-masing sebesar Rp 750 ribu. Kemudian bagi lima orang yang menerima jatah hidup (jadup) sebesar masing-masing Rp 1,5 juta dan bantaun pendidikan untuk lima orang.

Sementara di tempat terpisah, Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto memimpin rombongan bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Ngemplak di Masjid Baiturrohman Ash Shidiq Dukuh Padokan; Desa Sawahan. Masjid tersebut semula merupakan bangunan mushala pada tahun 2012 yang dibangun dari bantuan dari lembaga Negara Turki. Sementara pada tahun 2019 ini diproses menjadi masjid berlantai dua. Adapun untuk bantuan dari Pemkab Boyolali yang akan digunakan untuk penyempurnaan lantai, pembuatan plafon dan tempat wudhu. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell