Berita Bupati Seno Coblos di TPS 11, Wabup Said di TPS 6 Kelurahan Siswodipuran



Posted on: 17 Apr 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Suasana nampak beda pada Rabu (17/4) pagi di Kota Susu yang ramai hiruk pikuk warganya memulai aktivitas seperti biasanya. Lalu lalang kendaraan menuju tempat kerja atau sekolahpun tidak nampak. Suasana pasar, warung, hingga pertokoan juga masih banyak yang tutup pada hari libur nasional sesuai Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2019 dalam menyambut pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini. Pemerintah berharap masyarakat memanfaatkan momen pesta demokrasi lima tahunan ini dengan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Tak mau kalah dengan antusiasme warganya, pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali yakni Bupati Boyolali; Seno Samodro dan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat turut serta berpartisipasi dalam Pemilu serentak ini. dalam Pemilu 2019 ini akan memilih lima jenis kartu suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwailan Rakyat (DPR) dan DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten.

Berangkat dari rumah dinasnya, Bupati Seno mendatangi TPS 11 Kelurahan Siswodipuran; Kecamatan Boyolali yang berada di Kampung Tegalsari sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah menyerahkan formulir C6 atau undangan untuk mendaftar kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Ia juga turut menunggu seperti warga lain untuk dipanggil untuk mencoblos. Usai dipanggil Bupati Seno harus mendatangani daftar hadir yang selanjutnya diberikan surat suara untuk dipilih pada bilik suara dengan cara mencoblos sekitar pukul 11.25 WIB. Tak butuh waktu lama, setelah selesai ditunjukkan lima surat suara yang Ia coblos dilanjutkan memasukkan ke dalam kotak suara. Tidak lupa Bupati Seno mencelupkan jari kelingkingnya ke dalam tinta sebagai bukti telah menggunakan hak pilihnya.

Disinggung mengenai pelaksanaan Pemilu 2019 ini, Seno memastikan Pemilu di Boyolali dapat berjalan lancar.

“Dari pagi tadi saya sudah monitor dari pelosok daerah kayaknya aman dan sukses, tanpa ekses. Soal hasilnya nanti, kita lihat nanti, yang menang tidak usah manas-manasi apapun kita terima. Semuanya kondusif dan lancar tidak halangan apapun,” terangnya.

Di tempat terpisah yang masih di wilayah Kelurahan Siswodipuran, Wabup Boyolali, M. Said Hidayat mendatangi TPS 6 yang berada di Kampung Gatak pada pukul 09.45 WIB pada TPS yang memanfaatkan balai warga ini Said hadir didampingi istri dan ayahanda. Dalam DPT tercatat Mohammad Said Hidayat berada di urutan 32, sementara sang istri Desy Adiwarni berada satu nomor di bawahnya yakni 31. Sekitar 40 menit kemudian, Wabup Said dan sang istri melakukan pencoblosan pada pukul 10.25 WIB sebagai salah satu kewajiban sebagai warga negara.

Sama seperti Seno, Said juga mengimbau warga untuk tidak bereuforia jika yang calon yang didukungnya menang. Pihaknya meminta warga untuk tetap menjaga rasa aman, nyaman dan tenang.

“Inilah yang kita harapkan tercipta situasi aman, kondusif, damai inilah harapan kita bersama demi suksesnya Pemilu 2019 khususnya di Kabupaten Boyolali. Tidak perlu untuk bereuforia secara cepat. Biarkah suasana tetap nyaman, tenang hingga sampai dengan hitungan suara terakhir selesai,” tegas Said.

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell