Berita DPRD Sampaikan Catatan Strategis dan Rekomendasi Terkait LKPj Bupati Boyolali



Posted on: 08 Apr 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – DPRD Kabupaten Boyolali menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda Penyerahan Keputusan DPRD Kabupaten Boyolali tentang Catatan Strategis DPRD Kabupaten Boyolali atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Boyolali Tahun 2018 dari DPRD Kabupaten Boyolali kepada Bupati Boyolali. Rapat paripurna tersebut diselenggarakan di ruang rapat setempat, pada Senin (8/4), dengan dipimpin oleh Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto, didampingi Wakil Ketua Fuadi, Tugiman dan Adi Maryono.

Melalui juru bicaranya Sekretaris DPRD, Mulyono Santoso pihaknya menyoroti beberapa hal program yang telah dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali hal tersebut guna memperbaiki penyelenggaraan pemerintahan yang semakin baik di waktu mendatang.

Adapun rekomendasi dari catatan strategis yang dimaksud antara lain capaian indikator makro ekonomi daerah Tahun 2018, program percepatan penurunan angka kemiskinan, serta penurunan penduduk miskin.

“Penurunan penduduk miskin tahun 2018 sebesar 10,04 persen turun sebesar 1,92 persen jika dibandingkan tahun 2017 yang masih sebesar 11,96 persen,” terang Mulyono.

Sedangkan untuk kinerja pendapatan dan belanja daerah diperlukan kerja keras agar serapan anggaran bisa lebih baik. Cara-cara kreatif dan modern diperlukan agar manajemen pendapatan asli daerah lebih transparan dan akuntabel.

“Untuk mencari solusi dan strategi dalam upaya peningkatan pendapatan asli daerah dari berbagai sektor,” ungkapnya.

Dengan berbagai catatan yang diperoleh, DPRD Boyolali merekomendasikan berbagai hal terkait dengan kebijakan-kebijakan Pemkab Boyolali. Salah satunya yakni program percepatan penurunan angka kemiskinan di Boyolali agar dapat terus ditingkatkan.

“Perlu diupayakan terobosan baru agar pada tahun berikutnya prosentase angka penurunan angka kemiskinan yang telah dicapai sebesar 1,92 persen dapat dipertahankan atau bahkan dapat lebih progesif lagi capaiannya,” tegas Mulyono. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell