Berita Ciptakan Suasana Konfusif dalam Pemilu 2019



Posted on: 26 Mar 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Agenda pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendapat perhatian khusus dari jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali. Bertempat di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali pada Selasa (26/3) pagi, Forkopimda Kabupaten Boyolali mengikuti rapat koordinasi dalam menghadapi dan pengamanan Pemilu 2019.

“Melakukan koordinasi dan antisipasi segala potensi permasalahan dan konflik yang mungkin muncul di wilayah Kabupaten Boyolali,” ungkap Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung.

Selain itu, sebagai upaya untuk menjalin hubungan kemitraan yang  harmonis dan sinergis antar instansi dalam rangka menciptakan iklim positif bagi pembangunan Kabupaten Boyolali. 

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat membuka rapat dengan tema “Mari Wujudkan Pemilu Berkualitas, Aman dan Damai”. Pemilu 2019 akan memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif pada 17 April 2019 mendatang. Berbagai unsur terlibat dalam rapat koordinasi (rakor) yang diikuti jajaran TNI/Polri, Kejaksaan Negeri, KPU Kabupaten Boyolali, Bawaslu Kabupaten Boyolali, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Boyolali.

Dalam sambutannya, Wabup Said mengimbau agar selalu menjalin komunikasi yang baik dan efektif antar lembaga di Kabupaten Boyolali demi mensukseskan Pemilu Tahun 2019.

“Karena apapun itu suasana nyaman kondusif yang sudah kita rasakan dan jaga bersama ini, mampu kita jaga bersama sampai penyelenggaraan dapat berjalan aman damai seperti suasana kondusif yang kita harapkan,” jelas Wabup Said.

Selain itu, Wabup Said juga mengharapkan adanya monitoring dengan temuan di lapangan dimana temuan tersebut dikhawatirkan rawan serta berpotensi menimbulkan gangguan di masyarakat.

“Peran kita bersama baik pemerintah, penyelenggara, dan masyarakat, kita berpesan aktif bersama untuk menjaga kondusifitas dan tentunya bagaimana mendorong masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk hadir ke TPS berpartisipasi dalam pemilu,” pesan Wabup Said.

Secara keseluruhan Wabup Said memberi pengarahan agar mengoptimalkan komunikasi sehingga dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2019. Dengan berkomunikasi sebaik-baiknya dengan aman dan lancar serta suasana Kabupaten Boyolali yang tetap kondusif. (dst/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell