Berita Warga Suka Cita Sambut Perbaikan Jalan



Posted on: 11 Mar 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melakukan perbaikan jalan di banyak titik disambut baik masyarakat. Berdasr data dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Boyolali bahwa pada bulan April ini akan dimulai beberapa paket peningkatan jalan di Kota Susu.

Salah satunya peningkatan jalan Nogosari-Mangu yang telah sekian waktu dinanti oleh warga. Paket peningkatan jalan yang berlubang variatif di berbagai titik ini, saat ini sudah bisa dilihat dalam tender pada laman lpse.boyolali.go.id. Dalam sistem pengadaan barang/jasa pemerintah milik Pemkab Boyolali ini tercantum nilai pagu anggaran Rp 1,2 miliar. Kemudian berdasar jadwal yang ada, proses tender berakhir dengan penandatanganan kontrak pada sekitar tanggal 1-3 April 2019. Jadi diharapkan awal bulan April ini, pekerjaan di jalan tersebut dapat segera direalisasikan.

Salah satu warga yang menyambut dengan senang yakni Cipto (80), salah satu warga Desa Tegalgiri; Kecamatan Nogosari. Lelaki renta yang masih semangat bekerja ini mengaku senang apabila jalan yang menghubungkan kawasan Bandara Adi Sumarmo menuju Nogosari ini akan diperbaiki.

“Sangat senang, kalau diperbaiki. Jalan tidak ada lubang jadi semakin lancar saat melintas pegi ke sawah,” terang petani asal Dukuh Grinting ini singkat pada Senin (11/3) di jalan di dekat rumah tinggalnya.

Sebagai informasi, tahun 2019 ini DPUPR Kabupaten Boyolali akan menangani peningkatan jalan hingga 70 kilometer. Anggaran total mencapai ratusan miliar yang berasal dari APBD Kabupaten Boyolali, Dana Bagi Hasil Hasil Cukai Tembakau (DBHCHT), Bantuan Keuangan (Bankeu), Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Insentif Daerah (DID).

Selain peningkatan jalan Nogosari-Mangu juga dianggarkan peningkatan jalan lain. Untuk meningkatkan ruas jalan Simo – Kalioso; Kecamatan Nogosari sebesar Rp 2 Miliar dan ruas jalan Bade – Batangan; Kecamatan Klego sebesar Rp 1 Miliar, serta ruas jalan Temon – Kacangan; Kecamatan Andong sebesar Rp 2 Miliar. Selain itu juga dianggarkan juga peningkatan di hampir seluruh kecamatan di Boyolali dengan memperhatikan prioritas dan kebutuhan anggaran. (mjk/dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell