Berita Awal 2019, 169 Pejabat Pemkab Dilantik



Posted on: 02 Jan 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Mengawali tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melakukan sejumlah perubahan pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN). Rotasi atau pergeseran pejabat dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat kepada 169 pejabat yang dilakukan di Pendopo Gedhe Kabupaten Boyolali, Rabu (2/1).

Dari jumlah tersebut tersebut, dua diantaranya merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama yakni posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Boyolali. Jabatan Sekda diemban Masruri yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Boyolali. Kemudian, Sekretaris DPUPR Kabupaten Boyolali, Arief Gunarto mengisi Kepala DPUPR Kabupaten Boyolali.

Selanjutnya 20 orang pejabat administrator atau eselon III terdapat dua orang Camat yang dilantik. Camat Klego yang diisi oleh Karyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Boyolali. Camat Ngemplak dijabat Erma Sri Windarti yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan Sawit.

Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Boyolali, Dono Fembriarto mengungkapan terdapat 147 jabatan pengawas  eselon IV. Salah satunya posisi Kasi Pemerintahan Kecamatan Wonosegoro yang semula diisi Fajar Ferlyswanto kini menjabat sebagai Lurah Banaran; Kecamatan Boyolali. ASN yang dilantik tersebut terdapat jabatan yang dikarenakan adanya Peraturan Bupati Boyolali Nomor 25 Tahun 2018 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, Serta Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Boyolali.

“Dari jumlah sekian 90 diantaranya perubahan posisi dan 79 hanya nomenklatur (perubahan nama) sesuai dengan Perbup nomor 25 Tahun 2018,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Said usai melantik para pejabat mendorong untuk segera beradaptasi dan bertugas sesuai dengan jabatannya.

“Di tahun 2019 ini, tahun baru energi positif mampu kita bangun bersama sehingga langkah membangun kita mampu untuk terus melangkah cepat dalam rangka mewujudkan pembangunan Kabupaten Boyolali guna dan untuk mensejahterakan masyarakat dengan pengisian pejabat yang kosong,” terang Wabup Said.

Wabup Said juga menekankan untuk selalu berkoordinasi sehingga langkah langkah ke depan seyogyanya akan jauh lebih baik dan lebih maju. Dengan optimisme yang tinggi diyakini akan memacu semangat pembangunan di Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell