Berita Polres Boyolali Siap Amankan Natal dan Tahun Baru



Posted on: 21 Dec 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Boyolali melaksanakan apel gelar Operasi Lilin Candi 2018 menyambut Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, di halaman Mapolres Boyolali, Jumat (21/12) pagi. Apel diikuti jajaran TNI, Polri dari berbagai satuan seperti Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pemadam Kebakaran serta organisasi masyarakat dengan dipimpin Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro.

Kapolres menjelaskan bahwa pelaksanaan apel tersebut sebagai tahapan pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung. Operasi tersebut berlangsung mulai dari tanggal 22 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019 dengan melibatkan seluruh personil pada pengamanan di Kabupaten Boyolali.

“Dari Polres kita kerahkan all out, sekitar 400 personel. Untuk mengamankan titik rawan tentunya di tempat-tempat kegiatan
masyarakat, sudah kami tempatkan, kemudian pintu pintu exit tol itu juga nanti akan kami tempatkan personil disana,” jelasnya.

Pos PAM juga telah disiapkan oleh Polres Boyolali dari ujung barat ke timur. Selain itu, untuk mengantisipasi tindak kriminal, ditempatkan penembak jitu di sejumlah titik.

“Yang jelas kami siap untuk mengamankan pelaksanaan natal dan tahun baru di wilayah Kabupaten Boyolali. Kami dari Polri dan rekan kami dari TNI dan segenap komponen masyarakat yang lain siap untuk mengamankan,” terangnya.

Senada dengan Kapolres Boyolali, Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol Kav Herman Taryaman juga akan mengerahkan pasukannya untuk menjaga kondusifitas keamanan di Kabupaten Boyolali.

“Tetapi apabila nanti permintaan perbantuan lebih banyak, Kodim 0724/Boyolali sudah mensiagakan sesuai dengan perintah berapa yang harus kerahkan akan kami kerahkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga pemusnahan minuman keras (miras) sebanyak 8.000 liter yang berhasil terjaring selama enam hingga delapan bulan yang lalu. (dst/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell