Berita Masjid Al Muttaqin Desa Temon; Simo Akan Dibangun Plus TPQ



Posted on: 09 Oct 2018 Oleh Web Admin

Masjid Al Muttaqin Desa Temon; Simo Akan Dibangun Plus TPQ

 

BOYOLALI – Memenuhi tuntutan kebutuhan jamaah dan masyarakat, masjid Al Muttaqin di Dusun Randu; Desa Temon; Kecamatan Simo akan digantikan dengan bangunan baru. Tempat ibadah lama yang ada saat ini akan digantikan dengan bangunan yang lebih baik lagi dan dilengkapi dengan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ). Prosesi pembangunan diawali dengan peletakan batu pertama pada Jumat (5/10) di kompleks masjid lama oleh Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat.

Ketua takmir masjid, Suhadi menjelaskan masjid nanti akan menempati lahan seluas 2000 meter persegi dan dilengkapi TPQ dan menara menghabiskan biaya sebesar Rp 2,4 miliar. Setelah bangunan masjid baru berdiri, masjid lama akan dibongkar dan dijadikan pelataran dan parkir.

“Masjid yang akan dibangun 2000 meter [persegi] luasnya pada tanah yang sudah diwakafkan, sementara ada yang sedang dalam proses,” terang Suhadi.

Dengan dimulainya pembangunan masjid ini, pihaknya berharap segera bisa dimanfaatkan. Secara swadaya dan gotong royong warga setempat ikut berperan dalam membangun masjid ini.

“Berharap segera bisa jadi, bisa buat ibadah bareng-bareng warga masyarakat,” imbuh Suhadi.

Mengamini apa yang disampaikan takmir masjid, Wabup Said juga berharap dengan masjid baru ini bisa dimanfaatkan untuk sarana dakwah dan beribadah. Selain itu Said juga mengapresiasi peran serta warga dan tokoh masyarakat dalam mewujudkan masjid dan tempat pendidikan ini.

“Dengan didirikannya tempat pendidikan, belajar mengajar mengandung makna harapan besar bahwa menyiapkan generasi yang lebih hebat dan tangguh di kemudian hari,” terang Wabup.

Kemudian Wabup berpesan agar menjalin persatuan dan kebersamaan antar sesama dengan menjalin tali silaturahmi.

“Ini awal yang baik dan positif. Batu kita letakkan mejadi pondasi semangat silaturahmi, satu semangat menjalin kekeluargaan diantara kita semua. Ini adalah pondasi awal, seperti batu masjid akan kita letakkan. (mjk/dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell