Berita Warga Boyolali Antusias Siapkan Diri Daftar CPNS 2018



Posted on: 27 Sep 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah membuka pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2018. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali sendiri mendapatkan jatah kuota sebanyak 481 personel.

Selama satu pekan terakhir, minat masyarakat untuk mendaftar CASN 2018 sudah mulai terlihat. Hal itu tampak dari meningkatnya pembuat Surat Ketetangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Boyolali. Dalam satu hari, Mapolres Boyolali melayani sekitar 200an pemohon SKCK selama saru minggu terakhir. Sbenarmya tidak hanya peminat CASN, tapi ada juga untuk melamar pekerjaan di beberapa perusahaam swasta. Namun sebagian besar pemohon SKCK untuk mendaftar CASN 2018.

Salah satu pemohon SKCK, Yani mengatakan, dirinya sengaja membuat SKCK sebagai salah satu syarat mendaftar CASN 2018.

"Saya membuat untuk mendaftarkan calon pegawai negeri sipil di Pemkab Boyolali. Saya sudah lama menjadi guru honorer dan sekarang mencoba peruntungan, siapa tahu bisa lolos, urai warga Nepern, Teras, Boyolali tersebut, Kamis (27/9).

Hal yang sama disampaikan warga Kevamatan Kemusu, Ayu. Menurutnya, lowongan CASN di Kementerian Keuangan cukup menarik minatnya tahun ini.

"Makanya saya sedang melengkapi persyaratan salah satunya harus memilikk SKCK untuk mendaftar CASN di Kementerian Keuangan," tukasnya.

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi melalui Kaur Mintu, Satuan Intelkam, Ipda Siti Handayani menyebut antrean pemohon SKCK sudah terlihat sejak satu minggu terakhir. Jika di hari biasa, pemohon SKCK hanya sekitar 50-an orang. Tapi saat pembukaan pendaftaran CPNS dan TNI Polri ini, pemohon meningkat dua kali lipat setiap hari.

"Prosesnha sehari jadi, tapi ya tetap harus antre dengan tertib agar semua terlayani dengan baik,” tandasnya.

Seperti diketahui, jatah kuota untuk Boyolali sebanyak 481 personel. Informasi tersebut juga secara resmi dikeluarkan Pemkab Boyolali melalui pengumuman yang ditandatangani Bupati Boyolali dengan nomor 800/2188/37/2018 tentang Pengadaan CPNS Pemkab Boyolali Formasi tahun 2018. Alokasi tersebut lebih sedikit ketimbang usulan Pemkab Boyolali sebanyak 497 formasi. Dari angka itu, kuota untuk bidang pendidik yang paling banyak. Lebih dari 75 persen dari total kuota CPNS Boyolali untuk pendidik. (awa) 

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell