Berita Parpol dan Ormas Boyolali Sepakat Gelar Pemilu Aman dan Damai



Posted on: 23 Sep 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Berbagai langkah ditempuh para pemangku kepentingan di Boyolali dalam ajang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Hal tersebut merupakan  langkah dalam mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk. Seperti halnya terlihat dalam Deklarasi Pemilu Damai Masyarakat Kabupaten Boyolali yang diikuti jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), partai politik (parpol), sejumlah calon legislatif (caleg), organisasi kemasyarakatan (ormas) dan tokoh agama di Kabupaten Boyolaliyang digelar di kompleks Simpang Siaga Boyolali pada Minggu (23/9) pagi.

Ribuan warga memadati area panggung yang juga menampilkan hiburan kesenian tradisional dan pertunjukan musik dangdut ini. Sebelumnya para perwakilan parpol di Boyolali menyatakan sikap untuk mengawal dan berpesta demokrasi dalam balutan kesatuan, kedamaian, dan santun. Termasuk pula sejumah ormas seperti Pemuda Pancasila, Banser, Kokam, MTA, OPRB, Lindu Aji juga mendeklarasikan hal yang sama disaksikan Forkopimda beserta jajaran KPU dan Bawaslu.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat usai pelaksanaan deklarasi dan penandatanganan papan sebagai pernyataan sikap mendukung Pemilu 2019 di Boyolali berharap pesta demokrasi di Kota Susu dapat berjalan aman dan damai.

“Apa yang sudah disepakati bersama dan apa yang dideklarasikan hari ini semua berharap Pemilu berjalan aman, lancar, damai dan sukses. Tentunya itu harapan kita bersama,” terangnya.

Sehingga Wabup Said mengajak peran serta semua elemen masyarakat mendukungnya. Pihaknya mengajak semua pihak untuk menjaga semangat persatuan yang terus menerus digaungkan untuk menjaga kondusivitas agar terus terjaga bersama.

“Peran serta semua elemen masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan juga partai politik dan kita semua sepakat Pemilu dilaksanakan agar suskes, aman dan lancar. Seperti halnya terus menerus kita pesankan, bersama-sama kita berjuang adalah untuk membangun dan meningkatakan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi berharap agenda deklarasi di Boyolali ini bisa menular ke daerah lain. Dengan kondisi Boyolali yang sudah aman dan nyaman ini, pihaknya meminta partisipasi semua pihak untuk turut menjaga dan memelihara.

“Boyolali memberi contoh kepada yang lain bahwa pesta demokrasi adalah suka cita. Kita mengimbau kondisi yang sudah nyaman ini bisa didukung oleh seluruh kontestan peserta Pemilu. Baik dari partai politik, tim sukes, bahkan juga calon legislatif,’ terang Kapolres.

Selanjutnya Kapolres juag mengajak untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

“Kita hindari dan jauhi perilaku yang tidak produktif dan tidak baik. Seperti menyampaikan isu yang tidak bertanggungjawab, money politics. Mari kita hindari,” tandasnya. (mjk)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell