Berita Alun-Alun Lor Segera Dilengkapi Replika Keajaiban Dunia



Posted on: 29 Aug 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Dalam waktu dekat, masyarakat Boyolali bisa menikmati keajaiban dunia tak perlu jauh-jauh. Meski dalam bentuk replika, bangunan tersebut kini sudah masih dalam tahap pembangunan replika keajaiban dunia. Proyek ini dilakukan di kawasan Alun-Alun Lor yang diberi nama Bundaran Solidaritas.

Keunikan bangunan tersebut yakni di tengah-tengahnya terdapat replika empat keajaiban dunia. Seperti Candi Borobudur yang dibangun di paling tengah bundaran. Lantas tiga keajaiban lainnya dibangun Taj Mahal, Spink dan Inka. Taman ini dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Boyolali 2018 dengan nilai kontrak mencapai Rp 3,5 miliar. Proyek yang dilaksanakan selama 225 hari kalender itu harus selesai pada 23 November 2018.

“Kami ingin pekerjaan ini dapat dilakukan sebaik mungkin,” terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali TotokEko YP, ketika ditemui di lokasi proyek belum lama ini.

Keberadaan taman ini, masih menurut Totok diharapkan semakin menambah objek-objek menarik dan estetik di kawasan Alun-Alun Lor. Terlebih ikon yang dibangun ini merupakan replika keajaiban dunia.

“Boyolali sangat terkenal dengan toleransinya. Dengan simbol-simbol itu masyarakat bisa melihat dengan jelas,” tegasnya.

Bentuk bangunan ini berupa kontruksi batu disusun berundak untuk dudukan replika keajaiban dunia. Dengan diameter bundaran 40 meter dengan bangunan paling besar untuk replika candi Borobudur. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell