Berita Jumlah Calon Jamaah Haji Asal Boyolali Tahun Ini Meningkat 



Posted on: 03 Jul 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Jumlah calon jamaah haji dari Kabupaten Boyolali tahun ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kementerian Agama (Kemenag) Boyolali mencatatkan jumlah calon haji asal Kabupaten Boyolali sebanyak 762 orang, dimana jumlah tersebut bertambah sebanyak 45 orang dibandingkan tahun sebelumnya.

Dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umroh Kemenag Boyolali, Asikin, jumlah calon haji dari Kabupaten Boyolali tahun 2017 lalu sebanyak 717 orang. Sedangkan dua tahun sebelumnya yaitu tahun 2016 tercatat sebanyak 667 orang.

"Jadi jumlahnya dari tahun ke tahun semakin meningkat. Termasuk tahun 2018 ini meningkat dari tahun 2017. Dengan terus meningkatnya jumlah calon haji dari Boyolali dari tahun ke tahun, menggambarkan meningkatnya perekonomian masyarakat Boyolali," tuturnya, Selasa (3/7).

Sementara itu, dari 762 orang calon jamaah haji tahun ini tersebut, sebanyak 572 jemaah diantaranya masuk dalam kategori resiko tinggi (Resti) dimana kategori ini yaitu memiliki usia antara 51 tahun hingga 100 tahun.

"Calon haji dengan usia paling tua di Boyolali yang akan diberangkatkan tahun ini, berusia 91 tahun, sedangkan termuda 28 tahun yakni  Muthoharoh warga Desa Grogolan, Kecamatan Karanggede. Sedangkan jemaah tertua di Boyolali, Toyimah (91) warga Desa Kebonagung, RT 01 RW 07, Kecamatan Wonosegoro," tukasnya.

Sampai saat ini, Kemenag Boyolali mencatatkan naiknya minat masyarakat untuk berangkat haji dari tahun ke tahun. Hal itu berdasarkan jumlah pendaftar haji di Boyolali 2016 mencapai 2.183 orang, kemudian 2017 meningkat menjadi 2.469 orang pendaftar, sedangkan hingga awal Juli 2018 ini,  sudah tembus 904 orang. (awa) 

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell