Berita 173.397 Personel Siap Amankan Boyolali Dalam  Operasi Ketupat Candi 2018



Posted on: 06 Jun 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Boyolali melaksanakan apel gelar Operasi Ketupat Candi 2018 menyambut Hari Raya Idul Fitri 2018 1439 Hijriah, di lingkup area Menara Jagung jalan Jenderal Sudirman Boyolali, Rabu (6/6) pagi. Apel diikuti jajaran TNI, Polri dari berbagai satuan, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pemadam Kebakaran serta organisasi masyarakat.

Dalam apel yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat tersebut dibacakan amanat Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian. Pelaksanaan apel tersebut sebagai tahapan pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung yang berlangsung selama 18 hari mulai dari Kamis (7/6) hingga Minggu (24/6) dengan melibatkan 173.397 personel.

Setidaknya ada empat potensi kerawanan yang harus diwaspai bersama. Potensi kerawanan yang pertama yakni stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan. Pada tahun ini potensi permasalahan pangan masih berkisar pada distribusi pangan. Penimbunan oleh kelompok tertentu, maupun perilaku negatif oknum yang menaikan harga yang ditetapkan.

“Potensi kerawanan kedua adalah permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik. Terdapat enam titik yang rawan terjadi macet. Saya memberikan penekanan kepada seluruh personil terutama pada titik rawan macet dan titik rawan kecelakaan agar benar benar melakukan pemantauan secara cermat,” ungkapnya.

Potensi kerawanan ketiga yang harus diantisipasi yakni potensi bencana alam dan gangguan Kamtibmas lainnya. Potensi kerawanan yang keempat yaitu ancaman tindak terorisme.

“Guna mengantisipasi terorisme, saya menekankan kepada seluruh Kasatwil untuk terus meningkatkan kegiatan penegakan upaya hukum secara tegas melalui optimalisasi peran Satgas antiteror di seluruh Polda jajaran,” paparnya.

Selain itu, pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, serta aspek keselamatan personil harus menjadi perhatian. Pihaknya menghimbau agar memperkuat pengaman pada objek tersebut dan melaksanakan pendampingan personel pengamanan oleh personel bersenjata. Secara umum diperintahkan seluruh jajaran untuk terus menerus meningkatkan kerjasama dengan rekan TNI serta stakeholder lainnya.

Wabup Said mengharapkan pelaksanaan lebaran nanti semua dapat berjalan dengan lancar, aman dan tentunya bagi warga yang Boyolali yang mudik kembali ke kotanya akan jauh dapat melaksanakan mudik dengan nyaman dan tenteram.

“Bagi warga yang melintas mendapat satu kenyamanan melalui Kabupaten Boyolali. Secara bersama memberikan sentuhan kenyaman dan keamanan bagi masyarakat Boyolali,” pungkas Wabup Said. (dst/epn/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell