Berita Bersama Membangun Kerukunan Demi Tegaknya NKRI



Posted on: 24 May 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Berbagai peristiwa aksi terorisme yang terjadi di sejumlah daerah diharapkan tidak berakibat atau mengganggu kedamaian di wilayah Boyolali. Setidaknya hal tersebut merupakan pesan dalam agenda buka puasa bersama (Bukber) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali pada Ramadan 1439 Hijriyah yang diselenggarakan di wilayah Kecamatan Klego pada Rabu (23/5). Bukber di Kecamatan Klego ini merupakan rombongan tim I yang mengambil tempat di masjid Al Mutaqin Dukuh Glagahombo; Desa Blumbang; Kecamatan Klego. Rombongan tim I yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Darmanto.

“Dengan musibah dengan terjadinya bom di sejumlah tempat tidak berpengaruh dan kerukunan serta toleransi kita selaku warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terang Darmanto.

Pihaknya mengajak semua pihak untuk bersama-sama melanjutkan perjuangan para pejuang terutama ulama dalam mendirikan NKRI. Pembangunan tersebut dilakukan dengan membangun bersama-sama dengan meningkatkan kerukunan sehingga NKRI tetap berdiri dengan tegak.

“Kita semua tidak boleh, tidak akan dan tidak bisa mengabaikan peran ulama, peran kiai sejak NKRI ini dibangun atau didirikan. Dengan ini kita semua selaku generasi penerus para kiai dan para ulama yang sudah gugur dalam perang merebut kemerdekaan,” imbuhnya.

Selanjutnya Darmanto juga mengatakan masih di pekan pertama menjalankan ibadah puasa Ramadan diharapkan benar-benar menjadikan umat Islam menjadi umat yang bertakwa.

“Semoga dengan diberi kesempatan menjalankan puasa Ramadan ini, gelar tertinggi yaitu gelar muttaqin dapat diraih bersama-sama,” ungkap Darmanto.

Sementara di lokasi berbeda rombongan tim II yang dipimpin Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat juga mengikuti Bukber bersama warga dan tokoh masyarakat di Kecamatan Ngemplak. Kesempatan silaturahmi tersebut digelar di Masjid Darussalam yang berada di Dukuh Cengklik; Desa Sobokerto.

Pada kesempatan tersebut Pemkab Boyolali menyerahkan bantuan bagi masjid setempat senilai Rp 10 juta dan paket buku iqra, sarung, mukena dan sajadah. Sementara itu dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali menyerahkan paket jatah hidup bagi warga kurang produktif. (mjk/dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell