Berita Gombang Gencar Promosikan Desa Lewat Event Jalan Sehat



Posted on: 24 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Desa Gombang Kecamatan Sawit gencar mempromosikan desanya sebagai desa wisata kesenian. Salah satu upaya dilakukan dengan menggelar event Jalan Sehat bersaka yang diadakan Minggu (22/04/2018), di Lapangam Desa Gombang.

Menurut Kepala Desa Gombang, Ahmadi Sapto Wibowo, dalam event jalan sehat yang dibuka untuk umum tersebut ditampilkan pertunjukan seni oleh kelompok Desa Gombamg seperti Ronda Thek-thek dan karawitan. Dalam kesempatan tersebut, masing-masing kelompok seni unjuk kebolehan di hadapan ratusan peserta jalan sehat.

"Kegiatan ini sengaja mempersatukan unsur budaya dengan bidang olahraga. Jadi penampilan kesenian seperti.Ronda Thek-thek sengaja ditampilkan sebagai ciri khas Desa Gombang," urainya di tengah kegiatan.

Dikatakan Ahmadi, kegiatan tahunan Desa Gombang tersebut selalu memilliki konsep yang berbeda untuk menarik minat masyarakat luar mengikutinya. Pasalnya, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mempromosikan desa.

"Biasanya kami mengadakan kegiatam sepeda santai, kali ini diganti dengan jalan sehat agar tidak bosan. Ini sudah yang ke lima kalinya diselenggarakan, selain diikuti warga Desa Gombang juga warga luar desa," imbuhnya.

Selain menarik peserta dengan iming-iming doorprize menarik dan penampilan seni tradisional atraktif, dalam ajang tersebut juga diberikan kesempatan menang bagi peserta dengan penampilan terbaik dan terunik.

"Penampilan terbaik atau seragam terbaik.teritama bagi ibu-ibu karena kali ini sekaligus untuk mempertingati Hari Kartini. Dengan event ini kami harapkan Desa Gombang akan semakin dikenal dunia luar. Lebih dikenal masyarakat luas," tukas Ahmadi. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell