Berita Tiga Desa di Kecamatan Klego Kini Terhubung Jalan Beton Sepanjang 1,4 Km



Posted on: 03 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Kerja keras dengan gotong royong antara TNI/Polri dan warga masyarakat Desa Kalangan; Kecamatan Klego membuahkan hasil. Selama 30 hari program Karya Bhakti Boyolali Tersenyum (KBBT) tahap II tahun 2018 tersebut selesai digelar pada Selasa (3/4) sejak Senin (5/3) lalu. Secara resmi KBBT ini ditutup dengan sarasehan antar Forkopimda Kabupaten Boyolali dengan warga masyarakat Desa Kalangan di ruas jalan Desa setempat yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Sri Ardiningsih.

Program ini menyasar pembangunan rabat beton jalan dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 10 unit. Ruas jalan yang akan dibeton sepanjang 1.400 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 12 centimeter tersebut menghubungkan Desa Kalangan menuju Desa Sendangrejo dan Desa Sangge. Kucuran anggaran untuk pembangunan kegiatan tersebut sebesar Rp 534 juta 266 ribu dengan pembiayaan bersumber Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Boyolali dan swadaya masyarakat sebesar Rp 47 juta 755 ribu. Anggaran tersebut dipergunakan untuk pembangunan fisik sebesar Rp 386 juta 511 ribu, dan untuk RTLH sebesar Rp 100 juta.

Kepala Desa Kalangan, Heriyanto, ungkapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan yang menjalin kemanunggalan TNI/Polri dengan warga masyarakat tersebut.

“Karena jalan yang akan dibangun ini merupakan jalan pertanian, sehingga sekaligus sebagai upaya untuk mendongkrak perekonomian Desa Kalangan, Sendangrejo dan Sangge,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Sri Ardiningsih mengimbau agar pembangunan yang telah terwujud nantinya dapat dijaga dengan baik sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Boyolali memperlancar pertumbuhan ekonomi di desa – desa.

“Bagi masyarakat saya ucapkan selamat atas suksesnya kegiatan ini semoga bermanfaat dan memberi semangat untuk lebih berkarya, berkreasi dan kreatif dalam membangun Desa. Kelestarian aset yang dimiliki Desa dijaga untuk memiliki manfaat yang lebih panjang dalam rangka mendukung mobilitas perekonomian masyarakat Desa Kalangan,” ungkap Ardiningsih yang membacakan sambutan Bupati Boyolali.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang mendukung kegiatan ini.

“Semoga kerjasama semua pihak dalam KBBT tahap II ini mampu menjalin komunikasi yang lebih baik dan mampu mensuskseskan kegiatan lainnya,” tukasnya. (mjk/dst).

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell