Berita Tingkatkan Konsumsi Ikan, Forikan Boyolali Dikukuhkan



Posted on: 29 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Melihat dari kenyataan tingkat konsumsi ikan di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) masih tergolong cukup rendah, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jateng gencar melakukan kampanye gemar makan ikan (gemarikan) pada beberapa wilayah kabupaten dan Kota di Provinsi Jateng. Kabupaten Boyolali menjadi salah satu kabupaten yang menjadi lokasi untuk berkampanye gemarikan. Kegiatan yang digelar di Resto Kangkung; Kecamatan Sawit ini digelar dengan mengundang ibu – ibu PKK Kecamatan Sawit, pada Kamis (29/3) pagi.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah, Lalu M Syafriadi melalui Staf Penyuluhan dan Usaha Perikanan, Suparno mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilatar belakangi oleh keprihatinan dengan hasil survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Badan Pusat Statistik (BPS) bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

“Di Kabupaten Boyolali sendiri angka Susenas berada di 20,22. Jika di raport maka, berwarna kuning mendekati merah yakni angka 20,” ungkapnya.

Terlepas dari warna yang diraih, Kabupaten Boyolali perlu berkomitmen, untuk mengkonsumsi daging putih seperti ikan yang kandungan proteinnya tidak kalah dengan daging merah misalnya daging ayam atau sapi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Sri Ardiningsih mengimbau warga Boyolali untuk gemar mengkonsumsi ikan mengingat pentingnya konsumsi ikan untuk kecerdasan anak-anak. Terlebih Kabupaten Boyolali sudah moncer kemana mana melalui pengolahan ikan lele dengan aneka macam olahannya.

“Kali ini kita berfokus pada ibu rumah tangga dengan maksud peran ibu yang cukup penting dalam memberikan nutrisi untuk keluarga. Sehingga melalui ibu – ibu ini mampu mengolah menu yang sehat dan bergizi bagi keluarganya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dikukuhkan anggota Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Kabupaten Boyolali, yang diketuai oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boyolali, Desy M. Said Hidayat.

“Ketuanya Ibu Desy dengan harapan untuk menyatu padukan gerak dan langkah semua unsur terkait dalam rangka mendorong peningkatan konsumsi ikan,” harapnya. (epn/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell