Berita Desa Gombang Menuju Dewi Kembang



Posted on: 28 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Desa Gombang Kecamatan Sawit menyiapkan diri menuju Dewi Kembang (Desa Wisata Kesenian dan Kebudayaan Gombang). Berbagai macam persiapan menuju predikat desa wisata tersebut terus digeber.

Kepala Desa Gombang, Ahmadi Wahyu Wibowo mengakui, target Desa Gombang menjadi desa wisata kesenian merupakan target jangka panjang bagi Pemerintah Desa. Salah satu tujuan meraih predikat tersebut adalah untuk meningkatkan PAD desa.

"Ini menjadi tujuan jangka panjang kami karena memang tidak gampang. Namun kami sudah mulai untuk menuju kesana. Sesuai dengan predikatnya yaitu kesenian dan kebudayaan, kami menyiapkan potensi kesenian yang memang sudah dimiliki desa," ungkapnya, Kamis (22/3).

Seperti diketahui, Desa Gombang terkenal memiliki kelompok seni mulai dari seni karawitan, seni wayang, seni tari, seni musik hadroh, ronda thek-thek hingga seni modern band.

"Dari potensi-potensi itulah kami bertekad untuk.menjadikan desa kami sebagai desa wisata kesenian. Harapan kami, Desa Gombang bisa menjadi desa yang lebih baik lagi, bisa dikenal masyarakat luas," tukas Ahmadi.

Demi menuju target tersebut, Desa Gombang melakukan berbagai macam persiapan seperti pengoptimalan sumber daya alam, serta sumber daya manusia.

"Kami juga dalam rangka tengah menyiapkan fasilitas-fasilitas yang diperlukan untuk menjadi sebuah desa wisata. Dalam hal ini, kami juga akan mengoptimalkan potensi lain yang kami miliki untuk dipadukan sebagai desa wisata. Yaitu wisata air karena.kami juga memiliki potensi tersebut," pungkas Ahmadi. (awa) 

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell