Berita Terdampak Tol Soker, Warga Denggungan Minta Dibuatkan Overpass



Posted on: 26 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Proyek nasional pembangunan jalan tol Solo-Kertosono (Soker) juga melintasi wilayah Boyolali. Wilayah Desa Denggungan; Kecamatan Banyudono menjadi wilayah yang terkena langsung dari pembangunan proyek jalan tol.

Atas adanya pembangunan tol tersebut, warga Desa setempat berusaha untuk menyampaikan beberapa aspirasi warga setempat dengan dibuat jalan layang agar tidak mengganggu jalannya perekonomian warga. Mereka menyampaikan aspirasinya dengan audiensi di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, pada Senin (26/3). Warga menginginkan jalan desa yang akan dilewati menjadi jalan layang atau yang dikenal dengan overpass.

Salah satu warga Denggungan, Sarno mengutarakan bahwa dengan adanya pembangunan jalan tol yang melewati daerahnya agar tidak dibuat konsep underpass atau jalan bawah tanah. Menurutnya, dengan konsep jalan Underpass maka akan dikhawatirkan akan terjadi banjir yang lebih besar jika pembangunan tetap dilanjutkan.

“Jika dibuat underpass, dikhawatirkan akan dampak banjir. Karena semenjak dibangunnya jalan tol tersebut, jalan desa tersebut banjir, air sulit dibuang karena jauh dari sungai. Sehingga kami minta dibuat overpass,” jelas Sarno yang juga tokoh masyarakat setempat saat audiensi dengan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

Menanggapai permintaan warga, Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Widodo memfasilitasi aspirasi dari warga Denggungan. Menurutnya, antara pihak pengelola dengan warga harus memiliki kata kesepakatan yakni untuk mensukseskan program pembangunan tol Nasional serta mensejahterakan warga.

“Saya harap kepentingan masyarakat dan kepentingan teknis pihak pengelola dapat terpenuhi semua,” ungkap Widodo.

Ditambahkan pula, selepas dari agenda audiensi yang telah dilakukan, aspirasi warga benar – benar bisa ditinjaklanjuti oleh pihak pengelola yang dalam hal ini ditangani oleh PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) untuk disampaikan ke Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) sebagai masukan arah kebijakan keputusan selanjutnya. (dst/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell