Berita Seorang Sembuh, Tapi Bertambah Satu Positif Covid-19



Posted on: 07 May 2020 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Perkembangan terbaru wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Boyolali bergerak dinamis. Jika sebelumnya pada Selasa (5/5/2020) lalu, pasien Corona di Boyolali sebanyak 13 orang, kini bertambah satu orang menjadi 14 orang pasien positif Covid-19. Namun demikian kabar baiknya terdapat seorang pasien yang dinyatakan sembuh dari virus Corona setelah dirawat sekian waktu di salah satu rumah sakit di Kota Surakarta.

Pasien dengan register 014 ini berinisial HM yang berasal dari Kecamatan Banyudono. Pasien tersebut merupakan seorang perawat salah satu rumah sakit di Kota Surakarta. Pasien yang bersangkutan saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Surakarta.

“Hasil pemeriksaan laboratorium atas surat yang dikirim oleh salah satu rumah sakit di Surakarta atas nama HM yang menyatakan hasil pemeriksaan positif dan ini kita catat sebagai kasus ke-14 di Kabupaten Boyolali dari penambahan kasus baru dari Banyudono,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina dalam jumpa pers di lobi kantornya pada Jumat (8/5/2020).

Selain pasien positif Covid-19 yang bertambah, dilaporkan juga pasien yang sembuh. Yakni DS, pasien asal Kecamatan Nogosari yang diketahui terjangkit Covid-19 saat akan operasi kehamilannya.

“Berita baik dari Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Moewardi Surakarta bahwa kasus positif identitas nomor 06 inisial DS telah dinyatakan sembuh, pulang dan tadi malam bersama dengan tim dari Puskesmas Nogosari. Dan yang bersangkutan sekarang posisinya sudah ada di rumah,” ujar wanita dengan sapaan akrab Lina ini.

Selanjutnya Lina juga menyampaikan perkembangan kondisi pasien 01 yakni BK yang hasil tes pemeriksaan laboratorium polymerase chain reaction (PCR) atau swab-nya menunjukkan hasil negatif. Tetapi untuk memastikan, pihaknya akan kembali melakukan tes pemeriksaan PCR kedua dengan hasil negatif guna dinyatakan sembuh. Kemudian satu orang pasien yakni AN (13 tahun) yang berasal dari Kecamatan Simo yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Pasien tersebut dirawat, diisolasi mandiri di rumah. Kita juga memantau, saya terapi juga karena dengan pertimbangan masih 13 tahun, tapi dia bisa isolasi mandiri di rumah. Dirawat di rumah di lantai atas, satu lantai khusus untuk pasien 13 tahun itu jadi kita bisa menjamin kalau dia tidak pergi ke mana-mana,” terang Lina.

Untuk itu, pihaknya selalu berpesan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan dan kesehatan serta tetap menaati himbauan pemerintah. Seperti memakai masker saat bepergian, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan menerapkan physical distancing atau pembatasan fisik.

Melansir data di laman covid19.boyolali.go.id saat ini tercatat data dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) aktif dalam pemantauan tercatat 90 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 50 orang masih dalam pengawasan aktif serta Pelaku Perjalanan (PP) aktif tercatat sebanyak 2043 orang. Sementara untuk status Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 303 orang. (mjk/dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell