Berita Hari ke-88 : Tambah Satu Positif Corona



Posted on: 27 Apr 2020 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Memasuki hari ke-88 pemantauan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Boyolali, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali kembali merilis satu orang positif terkonfirmasi Corona. Jadi terhitung Senin (27/4/2020) tercatat sebanyak tujuh orang dinyatakan positif virus corona setelah bertambahnya satu orang dengan inisial MH (laki-laki, 56 tahun) yang berasal dari Kecamatan Ngemplak. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina di lobi kantornya.

“Jadi ini hari ke-88 dan perkembangan hari ini ada kabar yang kurang menggembirakan, kemarin (Senin, 27/4/2020) malam mendapat informasi baru adanya warga masyarakat Boyolali yang konfirmasi positif Covid-19. Yang bersangkutan ini warga masyarakat Kecamatan Ngemplak. [Jadi] Kecamatan Ngemplak ada tiga kasus yang sudah confirm positif Covid-19. Sehingga kami umumkan hari ke-88 pemantauan di Kabupaten Boyolali jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ada tujuh,” beber Lina.

Tujuh pasien positif tersebut dengan rincian enam orang dirawat dan seorang meninggal dunia. Untuk yang dirawat sebanyak tiga orang di Rumah Sakit Pandan Arang (RSUPA) Boyolali kemudian sisanya di rumah sakit di luar wilayah Boyoali.

Disinggung mengenai kronologi diketahuinya status MH, Lina menjelaskan bahwa yang bersangkutan pada Senin (20/4/2020) melakukan pemeriksaan gangguan pencernaannya di Puskesmas Ngemplak. Setelah tidak kunjung membaik, kemudian melakukan pemeriksaan di rumah sakit UNS yang akhirnya dirawat di rumah sakit tersebut pada hari yang sama. Pasien MH kemudian dilakukan juga cek swab tenggorokan dan setelah diketahui hasilnya yang bersangkutan dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Kota Solo.

Atas kejadian bertambahnya kasus positif tersebut, pihaknya tidak bosan meminta dukungan warga masyarakat untuk berperan serta dalam melakukan pencegahan Corona.

“Kami mengajak untuk terus menerus dapat mewaspadai, ikut membantu dan berperan serta secara masif dan secara bergotong rotong dalam rangka memutuskan rantai penularan Covid-19. Jaga jarak, pakai masker, Germas [Gerakan Masyarakat Hidup Sehat], tingkatkan kepedulian untuk sesama yang tidak memungkinan untuk isolasi mandiri,” imbuhnya.

Pihaknya saat ini terus melakuakn tracing contact atas pasien 07 dan pasien yang dinyatakan positif lainnya.

“Kami lacak kontak dan tanggal dan bersinggungan di daerah mana,” tandasnya.

Selanjutnya berdasar data terkini di covid19.boyolali.go.id untuk data dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) aktif tercatat 101 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 41 orang dan Pelaku Perjalanan (PP) sebanyak 3936 orang. Sementara untuk starus Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 232 orang. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali).

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell