Berita Destinasi Wisata di Boyolali Dihimbau Tutup Sementara



Posted on: 18 Mar 2020 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Menyusul merebaknya wabah virus corona di Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah mengimbau masyarakat untuk menutup sejumlah destinasi wisata. Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Disporapar Provinsi Jawa Tengah Nomor 556/908 Tanggal 16 Maret 2020. Hal tersebut dilakukan dalam rangka melakukan pencegahan terhadap menularnya virus dengan nama Corona Virus Disease (Covid-19) ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Susilo Hartono menjelaskan, menanggapi Surat Edaran tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui pihaknya akan mengawal kebijakan tersebut. Pihkanya juga akan memonitoring tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Boyolali untuk bisa ditutup.

“Nanti kita koordinasi dengan teman-teman yang lain untuk bisa melakukan pengawalan terkait dengan itu (penutupan tempat wisata-red),” ujar Susilo saat dijumpai di kantornya pada Rabu (18/3/2020).

Pihaknya akan terus melakukan pemantauan pada tempat-tempat yang memiliki resiko penyebaran virus corona. Karena dikhawatirkan dengan adanya kontak fisik yang dapat menyebarkan virus ke orang laindi tempat wisata dan tempat hiburan yang ada di Kabupaten Boyolali.

“Kita sarankan untuk ditutup. Akan kami lakukan pemantauan terkait anjuran tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk menjaga situasi dan kondisi di masyarakat agar tidak menimbulkan kepanikan. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat disamping dengan dilakukan pembersihan serta penyemprotan disinfektan di obyek wisata.

“Kita sarankan untuk melakukan pemberantasan atau pembersihan terkait dengan virus yang kemungkinan ada. Jadi harapan kami penyebaran virus di bidang pariwisata itu tidak terjadi,” tegasnya.

Dijelaskan penutupan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Boyolali akan dimulai segera, hingga sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan. Apabila kondisi sudah stabil, maka masyarakat dapat kembali beraktivitas normal di destinasi wisata yang ada di Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell