Berita Giliran Masyarakat Tamansari dan Musuk Disuguhi Wayang Kulit



Posted on: 01 Mar 2020 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Ada yang berbeda di halaman kantor Kecamatan Tamansari pada hari Sabtu (29/2/2020) malam. Meskipun udara terasa cukup dingin karena dari pagi hingga sore diguyur hujan, masyarakat terlihat antusias berbondong bondong menyaksikan pertunjukan wayang kulit dalam rangka HUT DPRD Boyolali ke-69. Panggung cukup besar dan megah terbentang di halaman kantor yang baru diresmikan beberapa bulan yang lalu ini terdapat sekitar 1500 kursi telah ditata rapi untuk tamu undangan.

Ditemui ditempat acara camat Tamansari, Wurlaksana menuturkan bahwa pihaknya disamping mengundang, seluruh kepala desa, ketua Rukun Tetangga (RT), Ketua Rukun Warga (RW) dan tokoh masyarakat Tamansari juga mengundang kepala desa dan tokoh masyarakat kecamatan Musuk.

"Kami telah menyebar 1000 undangan untuk masyarakat se-kecamatan Tamsari dan Musuk untuk bisa guyub rukun dan menyaksikan bersama pagelaran wayang kulit ini, disamping itu kita bisa nguri-uri kebudayaan Jawa yang menjadi warisan budaya kita," terang Wurlaksana.
Pagelaran wayang kulit ini juga dihadiri 45 anggota DPRD Kabupaten Boyolali dan Bupati Boyolali, Seno Samodro.

Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, S. Paryanto mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan roadshow gelaran wayang kulit di 22 kecamatan se Kabupaten Boyolali.

"Rangkaian kegiatan wayang kulit ini akan berkeliling ke 22 kecamatan dan malam ini masuk ke putaran kesepuluh," terang Paryanto.

Selain untuk menguri-uri kebudayaan Jawa, pagelaran wayang kulit ini sebagai media komunikasi dan sosialisasi apa saja program pemerintah kabupaten untuk masyarakat Boyolali. Pada kesempatan tersebut Paryanto juga menyampiakan, perhatiannya bersama Pemkab Boyolali dalam meningkatkan kesejahteraan Ketua RT dan Ketua RW.

"Selama ini pengabdian sebagai ketua RT dan RW belum diberikan reward, untuk itu saya beritahukan bahwa mulai tahun ini akan diberikan semacam reward atau honor bagi para ketua RT dan RW yang besarannya setiap bulan Rp. 150.000 yang diterima setiap tiga bulan sekali dan kebijakan ini tentu akan di evaluasi terus setiap tahunnya ,"imbuh Paryanto.

Sementara itu Bupati Seno dalam sambutanya berharap anggota DPRD Kabupaten Boyolali kian aspiratif.

"Semoga seluruh anggota DPRD makin aspiratif, makin kreatif dan makin merakyat di sayangi para pemilihnya. Selamat Ulang Tahun, semoga dapat mengemban amanah," ungkap Bupati Seno.

Dengan lakon "Wahyu Ratu", pagelaran wayang kulit ini dimeriahkan enam dalang Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell