Berita 13.355 Peserta Akan Ikuti Tes SKD



Posted on: 13 Jan 2020 Oleh Web Admin
BOYOLALI – Penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali tahun 2019 segera memasuki tahap ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tes dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) pelaksanaanya terpusat di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah di Kecamatan Gondangrejo; Kabupaten Karanganyar bersama empat Kabupaten/Kota lain yakni Kabupaten Sragen, Klaten, Wonogiri dan Sukoharjo.
 
Dijelaskan Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Dono Fembriarto, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali membuka 449 formasi. Jumlah tersebut telah dilamar sebanyak 14.248 orang dan dinyatakan lolos seleksi administrasi sebanyak 13.315 dan tidak lolos sebanyak 933 orang. Namun, jumlah peserta yang tidak lolos seleksi administrasi bertambah karena adanya masa sanggah yang dipergunakan oleh 378 pelamar yang mengajukan sanggah.
 
“Yang mengikuti masa sanggah 378 orang yang lolos 40 orang. Sehingga total terakhir nanti yang ikut tes SKD ada 13.355 peserta, sehingga yang tidak lolos ada 893 orang,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, pada Senin (13/1/2020).
 
Ditekankan olehnya, pada penerimaan seleksi CPNS Pemkab Boyolali tahun 2019 ini peserta P1/Tl dapat memilih untuk mengikuti tes SKD maupun tidak dengan syarat tertentu. Peserta P1/Tl merupakan peserta seleksi penerimaan CPNS 2018 yang nilai SKD memenuhi nilai ambang batas serta masuk dalam tiga kali formasi jabatan yang dilamar pada seleksi CPNS Tahun 2018.
 
“Untuk teman teman P1/Tl yang tidak mengikuti ujian tetap harus mencetak kartu ujian. Untuk P1/Tl yang disitu memilih tidak ikut ujian dan tidak diakui oleh instansi kita wajibkan ikut ujian,” jelasnya.
 
Untuk itu, pihaknya terus mendorong peserta untuk mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya. Karena tes SKD akan segera digelar pada Februari dan disusul dengan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Maret hingga April.
 
“Pelajari kisi-kisi, nanti bisa mempersiapkan diri, belajar dan diharapkan nanti fisik juga di persiapkan. Tolong ikuti pengumuman di website karena disini kita akan mengumumkan semua pergerakan CPNS 2019 melalui bkp2d.boyolali.go.id atau boyolali.go.id,” imbuhnya.
 
Pihaknya juga mengimbau, agar peserta tidak tergiur dengan ajakan pihak yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan sesuatu terkait denagn penerimaan CPNS 2019. Hal tersebut dikarenakan proses dan tahapan pemerimaan CPNS 2019 dilakukan dengan transparan. (dst/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell