Berita Kantor Pengadilan Agama Boyolali Segera Direlokasi



Posted on: 27 Nov 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Rencana pemindahan kantor Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Boyolali segera terealisasi. Jika sebelumnya berada di kawasan Simpang Siaga Boyolali atau lebih tepatnya di sebelah selatan patung Arjuna Wijaya, dalam waktu dekat akan dipindah ke eks Kantor Kecamatan Mojosongo.

Pemindahan ini akan segera dilakukan setelah Bupati Boyolali, Seno Samodro menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Mahkamah Agung yang diwakili Kepala Biro Perlengkapan, Rosfiana. Penandatangan MoU berlangsung di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Boyolali, pada Selasa  (26/11/2019).

Sesuai perjanjian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menghibahkan bangunan eks Kantor Kecamatan Mojosongo. Sebaliknya, MA menghibahkan tanah dan bangunan PA Kabupaten Boyolali di kawasan Simpang Siaga.

“Kami berharap dengan adanya hibah ini maka bisa meningkatkan kinerja PA Boyolali. Sekaligus bisa melayani para pencari keadilan di sana,” ungkap Rosfiana usai penandatangan hibah.

Bupati Seno mengungkapkan, pihaknya masih menyelesaikan pembangunan gedung PA yang baru yakni menyelesaikan pemasangan paving di halaman gedung. Gedung PA yang baru berada di atas lahan seluas 4.000 meter persegi, lebih luas jika dibandingkan dengan gedung PA yang lama yakni seluas 2.000 meter persegi.

“Gedung PA ini dibangun dengan dana sekitar RP 6 Miliar – Rp 7 Miliar. Mudah-mudahan tahun 2020 sudah bisa ditempati,” jelas Bupati Seno.

Dilanjutkan Bupati Seno, pemanfaatan bekas gedung PA masih akan dibahas lebih lanjut. Namun rencana awalnya, untuk kawasan parkir bagi pengunjung kawasan Simpang Lima dan Perpustakaan Daerah Boyolali. Serta, untuk menampung para pedagang yang selama ini berjualan di pinggir jalan kawasan Simpang Siaga.

“Selama ini pengunjung Simpang Lima maupun Perpustakaan yang berada di sana kesulitan mencari tempat parkir,” ungkap Bupati Seno

Hanya saja, untuk bangunannya masih akan dikonsultasikan dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) terlebih dahulu. (dst/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell