Berita Daur Ulang Sampah Agar Bernilai



Posted on: 09 Oct 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Kurang lebih 295 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Boyolali mengikuti acara sosialisasi pengelolaan sampah tingkat desa yang diadakan di Pendopo Gede Boyolali pada Rabu (9/10/2019). Kegiatan permasalahan sampah seakan tidak pernah habis bahkan semakin banyak masyarakat yang kurang sadar akan bahaya dari pembuangan sampah sembarangan. Sosialisasi ini juga bertujuan menyadarkan masyarakat akan bahaya membuang sampah sembarangan dengan cara mengelola sampah tersebut.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri, bahwa limbah rumah tangga yang dibuang ke sungai akan mengakibatkan kerugian bagi masyarakat yang lain.

“Sebenarnya sampah itu bernilai dan sudah ada yang menerapkannya dengan cara memilih dan kemudian mendaur ulang sehingga menjadi nilai berharga bagi masyarakat sendiri,” tegasnya.

Kegiatan ini sekaligus memberikan peringatan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah serta limbah di sembarang tempat.

“Jadi saya berharap kepada teman-teman Kepala Desa di seluruh Kabupaten Boyolali untuk bisa membuat inovasi-inovasi yang sebagaimana benarnya sampah itu bisa daur ulang dan menjadi nilai yang berharga,” harapnya.

Dengan menjaga lingkungan dari sampah diyakini masyarakat akan terbebas permasalahan yang tidak diinginkan seperti penyakit yang berbahaya sekaligus menjadikan Kabupaten Boyolali semakin indah dan bersih. (hri)

Berita

Pengumuman

Link SKPD