Berita Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali 2019 : (3) Juarai Folk Dance Sea Sun Festival 2019



Posted on: 28 Sep 2019 Oleh Web Admin

LLORET DE MAR, SPANYOL – Setelah menampilkan performa terbaiknya dihadapan ketiga juri di festival sea sun festival di kota Lloret de Mar, Spanyol pada Senin (23/9/ 2019), pada Kamis (26/9/2019) tim Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali akhirnya merebut juara I dalam kategori folk dance dan mengalahkan sembilan negara lainnya.

Dalam rangkaian sesi penutupan Sea Sun Festival yang diselenggarakan di alun-alun kota Lloret De Mar, setiap peserta lomba diberi kehormatan untuk menampilkan tariannya dihadapan warga setempat dan para turis. Tim Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali mendapat urutan 14 dalam menampilkan Tari Gaul-Gaul.

Satu persatu peserta festival menghibur warga sekitar dengan tariannya masing-masing. Pada penghujung acara yang ditunggu yakni pengumuman pemenang ajang bergengsi International Art Contest Sea Sun Festival 2019 diumumkan panitia. Panitia setempat menetapkan Duta Seni Boyolali merebut juara I kategori folk dance dalam ajang tersebut.

Salah satu anggota tim Duta Seni Boyolali 2019, Nur Kholis ungkapkan rasa bahagia sekali dan tidak percaya kalau bisa menang, mengingat tarian dari negara lain juga sangat bagus.

“Semua tugas dan latihan yang kita jalani hampir selama tujuh bulan lamanya terbayar sudah dengan menjuarai juara 1 Sea Sun Festival,” ungkapnya penuh kegembiraan.

Peserta festival selain dari Indonesia yang diwakili Duta Seni Boyolali da tuan rumah Spanyol juga hadir dari Italia, Iran, Rusia, Turki, Georgia, Kazakhstan, Meksiko dan Swiss.

Sementara ketua rombongan, Wiwis Trisiwi Handayani juga sangat mengapresiasi perolehan ini.

"Tim duta seni dengan sangat bangga bisa mempersembahkan satu kejuaraan yang tidak terduga di Lloret de Mar, Spanyol. Ini sebenarnya ini partisipasi kita saja karena bisa menghasilkan sesuatu yang memberikan nama harum Boyolali akhirnya ini untuk adik-adik semua khususnya walaupun sudah berlatih sekian bulan," terang Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Boyolali ini.

Pihaknya merasa semangat para pemain luar biasa meski ada sedikit kendala dalam hal cuaca dan menu makanan.

"Tapi itu semua teratasi karena Mereka punya semangat, semangat kebersamaan, semangat gotong rotong membantu satu sama lain sehingga mempersembahkan satu kejuaraan yang memberi hadiah setelah sekian lama Duta Seni telah melanglang buana," imbuh Wiwis.

Wiwis juga terus meminta dukungan dari warga Boyolali untuk selalu memberikan doanya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell