Berita OPD Ikuti Workshop SDG's



Posted on: 29 Aug 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Workshop Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDG’s) digelar Badan Perencanaan Pengembangan dan Penelitian Daerah (BP3D) Kabupaten Boyolali pada Rabu (28/09/2019) sampai Kamis (29/09/2019) di Hotel Horizon Aziza Solo. Diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Boyolali, acara ini bertujuan untuk mengoordinasikan dan mengintegrasikan program-program kegiatan antar instansi pemerintahan Kabupaten Boyolali supaya terciptanya SDG’s di Kabupaten Boyolali.

Sekretaris Badan Perencanaan BP3D Kabupaten Boyolali, Jaka Diyana berharap melalui workshop ini dapat menjadi pelatihan seluruh instansi pemerintahan yang terkait, serta dapat berkoordinasi agar terciptanya SDG’s di Boyolali.

“Dengan adanya workshop ini diharapkan dapat terwujudnya koordinasi dan kerja PBB, serta sebagai pelatihan OPB terkait dengan rangka mengsukseskan SDG’s di Boyolali," ujarnya.

Dalam mewujudkan SDG’s dengan 17 tujuan dengan 169 capaian yang terukur dan tenggat yang telah ditentukan Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) sebagai agenda dunia. Program ini merupaka program pembangunan untuk kemaslahatan manusia dan planet bumi termasuk di Kabupaten Boyolali. Untuk itu dibutuhkan kerjasama dan dukungan semua pihak.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Masruri menyatakan bahwa untuk menciptakan pembangunan berkelanjutan perlu beberapa koordinasi beberapa bidang. Karena dijelaska tujuan dari SDG’s tidak terlepas dari RPDMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Boyolali.

“Kolaborasi suatu tim perlu dikomunikasikan agar program-program tidak terlepas dengan RPDMD yang ada di Kabupaten Boyolali," kata Masruri singkat. (bas/hri)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell